Media Lilin Untuk Memunculkan Jarong Batu Black Opal

Menggunakan Lilin Untuk Memunculkan Jarong Batu Black Opal - Ternyata Ada loh cara mudah mengeluarkan jarong batu black opal, salah satunya adalah dengan menggunakan lilin. Trus gimana dong caranya? Itu lah yang akan kita bahas di sini. 

Seperti kita tahu bahwa batu black opal adalah salah satu jenis batu akik yang memiliki daya tarik yang sangat kuat, warnanya yang menawan membuat batu black opal sangat di minati oleh banyak kalangan, dari para kolektor batu sampai kepada masyarakat biasa yang juga terkena dampak dari fenomena batu akik.

Black opal atau juga dikenal dengan sebutan batu kalimaya hitam memang salah satu batu mulia yang memiliki harga cukup tinggi. Keindahannya bahkan membuat batu black opal menjadi sangat terkenal hingga kemanca negara. Di Indonesia sendiri penghasil batu opal paling banyak ditemukan di daerah Banten, dan keindahan batu opal banten bahkan di percaya dapat bersaing dengan batu-batu opal lain dari luar negeri.


Apa sih jarong pada batu black opal itu?

Keindahan batu black opal adalah ketika batu tersebut terkena paparan cahaya atau sinar, maka batu opal akan mengeluarkan cahaya warna-warni yang sangat memukau. Cahaya ini biasa disebut dengan Jarong atau kembang. 

Semakin banyak motif jarong pada black opal, maka akan semakin tinggi pula harganya. Itu sebabnya banyak para pencinta batu black opal tertarik untuk menemukan cara yang tepat yang dapat digunakan untuk memunculkan / menggeluarkan jarong pada batu black opal. 


Tips, Cara, Metode, Treatment, Mengeluarkan, Memunculkan, Membuat, Menghasilkan, Jarong, Kembang, Pada, Batu akik, Black Opal, Kalimaya, Banten


Sebenarnya jarong pada black opal itu ada secara alami, karena proses alam yang biasanya membutuhkan waktu yang sangat lama, mengingat bahwa batu ini terpendam di dalam perut bumi hingga ratusan bahkan ribuan tahun lamanya. 

Jika kita mau membeli black opal yang sudah banyak jarong tentu saja harganya sangat mahal, melihat hal ini akhirnya memunculkan ide untuk memunculkan jarong batu black opal secara instan, alias dibuat jarong secara paksa. Tentu saja hasilnya tak sebagus yang alami, namun tidak ada salahnya untuk di coba.


Cara Memunculkan Jarong Batu Black Opal Menggunakan Lilin

Tips atau cara yang akan admin share disini adalah cara sederhana yang bisa Anda coba sendiri dirumah, dan tentu saja hasilnya akan berbeda-beda antara batu opal yang satu dengan black opal yang lainnya. 

Alat-alat yang dibutuhkan:
  1. Lilin
  2. Tang
  3. Kertas (sebagai alas, Anda bisa menggunakan kardus bekas)
  4. Minyak pelembab (bisa menggunakan minyak zaitun, atau minyak lain)
  5. Korek api

Langkah-langkah Memunculkan Jarong Black Opal
  1. Ambil beberapa batu black opal yang akan di treatment
  2. Letakkan black opal pada kertas yang telah disiapkan
  3. Nyalakan lilin dengan korek api
  4. Ambil satu black opal yang telah Anda pilih
  5. Oleskan minyak pelembap ke black opal milik Anda. Oleskan secara merata
  6. Ambil tang, dan jepit batu black opal yang telah di olesi minya
  7. Panaskan diatas lilin kurang lebih 5-10 detikdan usahakan membalik-balikan black opal, agar panas merata
  8. Setelah 10 detik, letakkan batu black opal di kertas alas yang telah disiapkan, biarkan beberapa detik. Lalu olesi lagi dengan minyak pelembab
  9. Ulangi langkah-langkah tersebut, Dan dapatkan jarong pada batu black opal Anda.

Demikian pembahasan kami tentang Cara Memunculkan Jarong Batu Black Opal Menggunakan Lilin, Lakukan Treatment ini secara berkala untuk mendapatkan jarong pada batu black opal milik Anda. Namun perlu Anda tahu, bahwa cara ini memiliki resiko yang cukup tinggi, bisa saja batu black opal Anda menjadi retak (crack) bila dipanaskan terlalu lama. Untuk itu, sebaiknya hindari pemanasan terlalu lama. Selamat mencoba.

Simak Video Cara Memunculkan Jarong Batu Black Opal Menggunakan Lilin Berikut ini:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media Lilin Untuk Memunculkan Jarong Batu Black Opal "

Posting Komentar